Sabtu, 23 Februari 2013

Pin It

Warung Apung Kampoeng Rawa Ambarawa Kabupaten Semarang


AMBARAWA - Kabupaten Semarang memiliki banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang populer adalah Rawa Pening dan terkenal dengan cerita legendanya yaitu Cerita Baruklinting. Di sekitar lokasi Rawa Pening terdapat restaurant yang menyajikan pilihan beragam aneka masakan yaitu Warung Apung Kampoeng Rawa. Menurut warga setempat Warung Apung Kampoeng Rawa ini berdiri pada tanggal 4 Agustus 2012  dan dikelola oleh  325 orang terbagi dalam 12 kelompok tani dan nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Kampoeng Rawa, Desa Bejalen dan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang.  
  
Warung Apung Kampoeng Rawa

Lokasi Warung Apung, Kampoeng Rawa ini terletak di Jalan Lingkar Ambarawa berjarak kurang lebih 34 Km dari Kota Semarang. Akses untuk menuju ke Warung Apung Kampoeng Rawa ini dipinggir Jalan Lingkar Aambarawa yaitu jalan utama yang menghubungkan Semarang - Jogjakarta. Jarak tempuh menuju ke Warung Apung Kampoeng Rawa ini sekitar1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari arah kota Semarang.

Di Warung Apung Kampoeng Rawa ini, menyediakan masakan ikan air tawar, yang diolah dengan berbagai menu masakan, seperti Ikan Nila, Bawal, Udang dll. Selain kuliner di lokasi Warung Apung Kampoeng Rawa juga terdapat arena permainan air dan permainan anak2. Beberapa permaianan air yang terdapat di Warung Apung Kampoeng Rawa ini adalah Becak Air, Balon Air, Perahu dll. Sedangkan permaianan anak-anak yaitu terdapat arena ATV, wisata kereta kuda, becak mini dsb.

Arena ATV Lokasi di Warung Apung Kampoeng Rawa

Pemandangan di lokasi Warung Apung Kampoeng Rawa ini, sangat menarik, yaitu terletak di kaki Gunung Ungaran dan Rawa Pening  di sebelah selatannya sehingga menjadikan Warung Apung, Kampung Rawa ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Selain berwisata kuliner, pengunjung juga dapat berwisata dengan beragam pilihan permainan wisata yang terdapat di Warung Apung Kampoeng Rawa ini.

Oleh : Hastono H. Prajoko.


                           

0 komentar:

Poskan Komentar